Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta adakan acara Milad ke-6 di Masjid UNISA Yogyakarta (Minggu, 3 Desember 2023).
Kegiatan ini dilaksanakan dihadiri oleh Dekan FIKes, Moh. Ali Imron, S.Sos., M.Fis. Dalam sambutannya Imron mengatakan “Peran Mahasiswa dalam pembangunan Bangsa adalah Takdir Sejarah yang tak dapat di elakan dan di hapus, ada minimal tiga hal yang menharuskan mahasiswa bertindak (1) Ketidakadilan terhadap rakyat, (2) Ketimpangan sosial yang meluas serta (3) Pembelengguan kebebasan pendapat dan berfikir.

“Tiga hal ini saat ini masih relevan untuk dijadikan pijakan peran mahasiswa kedepan. Dekan juga menekankan bahwa BEM Fikes harus peka terhadap munculnya fenomena perubahan sosial dikalangan mahasiswa terkait dengan masifnya perkembangan teknologi tetapi dan juga merespon perkembangan politik dan realitas sosial di luar kampus. Lebih lanjut dekan menekankan bahwa untuk membentuk gerakan yang memiliki pengaruh luas BEM harus berbasis ilmu pengetahuan , penguatan jejaring dan memiliki nyali (tidak cengeng).”

Yogyakarta
20 Jumadil Awwal 1445 H/8 Desember 2023
admin_fikes