Sebanyak 213 Mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengikuti sumpah janji pra klinik, yang diselenggarakan di Hall 4 Baroroh Baried, Sabtu (8/2).

Suratini, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kom selaku ketua prodi keperawatan mengatakan bahwa mahasiswa semester 7 ini adalah mahasiswa yang menempuh kurikulum yang baru di tahun 2016/2017, serta angkatan pertama di tahap akademik yang masuk di rumah sakit bukan dengan metode Early Clinical Exposure (ECE) tapi dengan metode praktik klinik.

Selain memberikan arahan dan pesan untuk mahasiswanya yang akan terjun praktik klinik selama 6 minggu, Suratini juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga nama baik almamater kampus serta masing- masing pribadi.

“Ini akan menjadi pengalaman mahasiswa untuk yang kesekian kali memasuki klinik, dan kami berharap mahasiswa betul betul menjaga nama baik institusi, karena kalian adalah calon calon perawat maka harus menjaga etika dimanapun berada,” ucap Suratini.

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogya Anjarwati, S.SiT., MPH. juga mengatakan para mahasiswa sudah ke 3 kali ini di semester 7 masuk ke lahan praktik, jadi sudah memiliki pengalaman dan bekal keilmuan yang akan diterapkan kepada lahan praktik kliniknya nanti.