1263 MAHASISWA MENGIKUTI MATAF FIKES UNISA YOGYAKARTA

Senin (27/9/2021), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan acara Masa Ta’aruf (MATAF) Tahun 2021 secara daring. MATAF FIKes dikuti 1263 mahasiswa dari 9 Program Studi yang ada di FIKes UNISA Yogyakarta. Tujuan diadakannya MATAF FIKes adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru pada fakultas dan program studi yang ada di FIKES Unisa. MATAF FIKes 2021 mengangkat tema Mahasiswa Kesehatan yang adaptive dan berintegritas di era kemajuan Teknologi

Mataf FIKes dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan dan seluruh Ketua Program Studi di lingkungan FIKES. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Moh. Ali Imron, S.Sos., M.Fis menyampaikan “FIKes adalah tempat bermain, berdiskusi, membangun jejaring dan membangun masa depan. Bersama kita bangun suasana belajar yang membahagiakan.”

Kegiatan MATAF FIKes dikemas dalam sebuah Talkshow “Kuliah yang membahagiakan Bersama Doktor di FIKes UNISA Yogyakarta”. Dalam talkshow tersebut menghadirkan 8 narasumber dosen FIKes yang menempuh jenjang S3 di Univeritas dalam negeri dan dari luar negeri. Dalam talkshow narasumber menyampaikan pengalaman dan kiat dalam menempuh study. Salah satu narasumber Hilmi Zadah F, SST.FT., M.Sc., PhD (Candidate) menyampaikan “Seorang Pembelajar Sejati Yang Profesional akan mampu menemukan makna dari setiap proses belajar, Proses belajar bukan terletak pada seberapa bernilainya diri kita, tetapi seberapa besar manfaatnya bagi orang lain. Selamat berjuang para pembelajar sejati, mari temukan makna pada setiap prosesnya agar kita mampu mengubah dunia bersama FIKes UNISA Yogyakarta.”

DJamila