Penyerahan mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta ke Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) sebagai wujud berpartisipasi aktif dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi. Salah satu program MBKM yaitu pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi.

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengirimkan sebanyak 5 mahasiswa dari Program Studi Keperawatan dan 5 mahasiswa dari Program Studi Gizi untuk belajar di UNIMUS. Penyerahan mahasiswa Unisa Yogyakarta dilaksanakan pada hari senin, tanggal 5 Desember 2022 bertempat di Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan UNIMUS yang diserahkan oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta beserta Kaprodi Keperawatan dan Kaprodi Gizi.

Dari Pihak Universitas Muhammadiyah Semarang yang diwakili Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan mengucapkan selamat datang, menerima penyerahan mahasiswa Unisa Yogya dan berharap dari pertukaran mahasiswa MBKM  ini akan menambah wacana keilmuan yang semakin luas lagi.