Jumat (11/11/2022), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis dan Pendampingan ke Fasyankes Swasta Terkait Implementasi Wajib Lapor dan Jejaring Layanan Tuberkulosis (TB). Bimtek hari ini adalah tindak lanjut menuju Kampus Sehat.

Acara bimtek dihadiri 1 orang Dinas Kesehatan DIY, 3 orang dari Dinas kesehatan Kabupaten Sleman, 2 orang dari Puskesmas Gamping II, 2 orang dari Siklus Indonesia DIY, Jajaran Dekanat FIKes dan Tim Satgas TB UNISA Yogyakarta.

Dalam sambutan Moh. Ali Imron, S.Sos., M.Fis selaku Dekan FIKes memberikan apresiasi atas keterlibatan Fikes UNISA Yogyakarta dalam Bimtek yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. “Fikes dengan kapasitas yang dimilikinya bisa menjadi jejaring yang aktif dalam penanggulanagn TB di UNISA Yogyakarta pada khususnya dan area Sleman pada umumnya” kata Imron.

Perwakilan dari Dinas kesehatan DIY Apt. Edwin Daru Anggara., M.Sc., MPH Technical Officer Public Private Mix Global Fund-Dinas Kesehatan DIY mengatakan “Salah satu tujuan diadakan bimtek ini merupakan RTL menuju kampus sehat. Hal ini selaras dengan slogan tos TB: Temukan Obati Sampai Sembuh.”

Harapannya setelah diadakan kegiatan Bimtek hari ini dapat terjalin kerjasama antara FIKes UNISA Yogyakarta dengan Dinas Kesehatan Sleman yang bersinergi mewujudkan Program Dinas Kesehatan DIY Kampus Sehat.

Yogyakarta, 16 Rabi’ul Akhir 1444H/11 November 2022M